this is the plan for rosi after rice austria




Menyelesaikan balapan dan berhasil finish ke 6 tentu cukup baik bagi Rossi yang hanya mengawali race dari posisi 14. Setelah GP seri Austria, kini Rossi bersama timnya tetap fokus namun mencoba realistis mengingat mereka masih jauh tertinggal dibanding Honda dan Ducati.

“Saya masih unggul 12 poin di depan Lorenzo, tetapi secara realistis saya pikir Ducati akan mengalahkan kami karena mereka lebih cepat. Saya ingin bertarung untuk podium, tetapi Lorenzo, Dovizioso dan Marquez lebih kuat. Akan sulit tetapi kita harus mencoba ,” ujar Vale.

Tim Movistar Yamaha akan melakukan tes di Misano dan Aragon sebelum balapan seri Silverstone Ingris. Rupanya mereka belum yakin akan ada perubahan besar mengingat tidak cukup waktu bagi Yamaha menyelesaikan semua masalah.

“Yang penting adalah menguji beberapa hal untuk balapan yang akan datang, terutama Misano karena itu adalah home race. Saya tidak berpikir kita akan melihat sesuatu yang besar dalam waktu hanya beberapa hari. Pertama kami harus fokus pada seri Silverstone, trek yang saya suka dan di mana saya pikir saya bisa menang tahun lalu. Saya pikir kita bisa cepat,” ungkap The Doctor.



Performa tim pabrikan Yamaha yang belum maksimal juga membuat Maverick Vinales frustrasi. Bahkan hal itulah yang menyebabkan keretakan hubungannya dengan Ramon Forcada (kepala kru). Namun Rossi yakin Vinales mampu melewati masa sulitnya di Yamaha. Menurut Vale, yang membedakan antara dirinya dengan Vinales adalah pengalaman.

"Bagi saya, ini adalah masalah pengalaman, karena saya melewati banyak periode yang buruk, lebih dari Maverick yang jauh lebih muda dari saya. Tapi saya yakin jika motor sudah cukup baik, Maverick dapat memenangkan balapan berikutnya. Dia hanya butuh motor yang lebih baik dan dia bisa lebih kompetitif dari yang lain, " kata Rossi.

Saat ini Rossi tetap berada di posisi kedua dalam klasemen sementara, selisih 59 poin dari Marquez dan 12 poin di depan Lorenzo. Sedangkan Vinales berada tempat kelima, terpaut 88 poin dari Marquez.

Balapan berikutnya : MotoGP seri 12, Sirkuit Silverstone - Inggris Raya (26 Agustus 2018 / 19:00 WIB).

Posting Komentar untuk "this is the plan for rosi after rice austria"